Seting Print Title di Microsoft Excel

Seting Print Title di Microsoft Excel| Print Title merupakan salah satu tool dari kumpulan tool yang ada pada ribbon Page Layout di Microsoft Excel 2007, dan ada pada pada Microsoft Office Excel versi berikutnya. Tool ini sesuai namanya berfungsi untuk mencetak judul secara berulang dalam sheet.

Gbr. Letak Tool Print Title
Dalam seting print title, ada dua fungsi utama:
  • Rows to repeat at top
  • Columt to repeat at left
Kedua fungsi tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan perulangan baris yang akan dicetak sebagai judul (title) dari lembar kerja Microsoft Excel (sheet). Judul tersbut bisa berupa baris (rows) atau kolom (column).

Gbr. Kedua fungsi Print Title
Rows to repeat at top
Rows to repeat at top di gunakan untuk membuat perulangan baris (rows) yang akan di cetak. Baris tersebut biasanya berupa judul tabel worksheet.

Fungsi ini sangat membantu ketika kita membuat sebuah tabel dengan jumlah baris (rows) sangat banyak, dan ketika proses pencetakan (print) judul tersebut bisa otomatis ada dalam setiap halaman kertas.

Step by step membuat judul tabel tercetak otomatis dengan Rows to repeat at top, bisa di lihat pada latihan  Seting Print Title di Microsoft Excel: Rows to repeat at top

Columt to repeat at left
Rows to repeat at top di gunakan untuk membuat perulangan kolom (column) judul yang akan di cetak.

Fungsi ini sangat membantu ketika kita membuat sebuah tabel dengan jumlah kolom (column) sangat banyak, dan ketika proses pencetakan (print) judul tersebut bisa otomatis ada dalam setiap halaman kertas.

Step by step membuat judul tabel tercetak otomatis dengan Rows to repeat at top, bisa di lihat pada latihan  Seting Print Title di Microsoft Excel: Columt to repeat at left

No comments:

Post a Comment